Review Lenovo G480

Beberapa hari yang lalu saya memesan sebuah Lenovo G480 dari Lazada. Sayangnya bukan untuk digunakan sendiri, tapi untuk dikirimkan ke adik saya di Djogdja sana, pengganti PC lungsuran yang dibeli 2005(?) dan kini hidup-segan-mati-tak-mau. Benar-benar sayang, karena jelas berlipat-lipat lebih nyaman dipakai dibanding Axioo Pico yang biasa saya gunakan.

Soal spesifikasi fisik tak perlu lah saya tulis di sini. Sila lihat di datasheet resmi Lenovo. Yang jelas, walaupun G480 yang saya beli berspesifikasi paling minimum, masih tetap kencang menjalankan PCSX2.

Nilai plus di luar spek fisik adalah G480 ini nyaman digunakan, seperti yang saya harapkan dari sebuah laptop keluaran Lenovo. Hening, tidak cepat panas, keyboard cukup empuk. Touchpadnya juga tidak licin dan cukup responsif. Anehnya justru pemutar cakram DVD yang cukup berisik, walau tak terlalu mengganggu.

Bandrol Rp 3.199.000 saya rasa cukup sepadan untuk Lenovo G480 ini.

Tinggalkan Balasan

