Pitulasan

Hmm, sepertinya blog ini sedikit terbengkalai ya? Apa boleh buat, sedang sibuk dengan kegiatan offline. Ikut karnaval Agustusan, ceritanya.

Tahun ini pawai Agustusan di Pangkalpinang agak berbeda dari biasanya. Jika tahun-tahun sebelumnya selalu diadakan pada tanggal 18-20 Agustus, tahun ini rangkaian pawai Agustusan dimajukan menjadi tanggal 14-16 Agustus. Katanya supaya tidak benturan dengan pawai ta’aruf menyambut Ramadhan.

Rangkaian pawai Agustusan di Pangkalpinang tahun ini cukup ramai, karena tingkatannya provinsi. Banyak peserta dari luar Pangkalpinang yang ikut serta. Belum lagi para penontonnya. Bah, nyaris tak ada ruang gerak di sepanjang rute pawai.

Tentu saja dengan manusia sebanyak itu, sampah yang dihasilkan pun nau’dzubillah. Amit-amit. Bahkan di depan tribun kehormatan tempat Gubernur menyambut peserta yang melintas. (Rasa kagum saya untuk “pasukan kuning” yang sigap membersihkan sampah yang ditinggal begitu saja oleh peneserta dan penonton seusai pawai).

Tak lengkap rasanya cerita ini kalau tak ada foto. Tidak akan saya unggah disini, tapi Anda bisa melihatnya di album Flickr saya, Tumblr, ataupun album Facebook. Baru sedikit yang diunggah, yang lainnya menunggu sortiran. (Kamera digital membuat kalap, sebentar-sebentar langsung jepret. Bagus/tidak, nyeni /sampah, itu urusan nanti)

Merdeka!🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s