Neverball, a ball in neverland

InfoLinux edisi April 2009 menyertakan game Neverball dalam bentuk paket .deb di bonus DVD-nya. Game ini sangat unik. Objektifnya adalah menggelindingkan bola untuk mengumpulkan sejumlah koin dengan batasan waktu tertentu.

Saya lalu teringat dengan Super Monkey Ball (PS2) dan sebuah game di Windows XP. Gameplaynya mirip, menggelindingkan bola di lingkungan surreal. Bedanya, pada Neverland yang digerakkan bukanlah bolanya, tetapi field-nya! Memiringkan field akan meneyebabkan bola menggelinding. Semakin curam field dimiringkan, semakin cepat bola meluncur turun. Kita harus mengendalikan field agar sesuai dengan arah yang kita inginkan.

A ball in neverland

A ball in neverland

Bagi saya, game ini sulit sekali. Saya bahkan belum bisa melewati level 4 mode Easy. Entah karena kemampuan orientasi arah/ruang saya yang jelek atau karena spirit gamer saya sudah lunturšŸ˜€ .

Jika tertarik mencoba game ini, silakan download dari Neverball.org. Neverball tersedia untuk platform Windows, Mac dan Linux.

Tinggalkan Balasan

