Analisa final ECL dengan Playstation?

Kedengarannya konyol, tapi memang itulah berita yang dilansir harian lokal BangkaPos.

Hari ini, 27 Mei 2009, koran BangkaPos (kelompok Kompas Gramedia) menurunkan berita “Barca dan MU Berimbang” di halaman depan. Yang menarik perhatian saya adalah bagian berikut :

Partai ini dipastikan akan berlangsung ketat dalam tempo tinggi karena Barca dan MU sama-sama mengusung sepakbola menyerang. Kedua tim memiliki kekuatan yang nyaris berimbang.

Berdasarkan data-data dari Pro Evolutions Soccer (PES) 2009 yang dipakai dalam Playstation, kekuatan kedua tim tak jauh berbeda. Jika ditotal 11 calon pemain starter, Barca memiliki kekuatan 12701, sedikit terpaut dari MU dengan catatan 12880.

Data-data berdasarkan kemampuan masing-masing pemain dengan poin maksimal 100. Meliputi kemampuan menyerang, bertahan, keseimbangan, stamina, kecepatan, akselerasi, reaksi, kecerdasan, akselerasi dribel, kecepatan dribel, akselerasi umpan pendek dan panjang, kecepatan umpan pendek dan panjang, serta akselerasi tembakan.

Lima bintang Barca memiliki poin tertinggi yaitu Xavi Hernadez (1216), Andres Iniesta (1228), Lionel Messi (1229), Samuel Eto’o (1267), dan Thierry Henry (1238).

Sementara empat bintang MU dengan poin tinggi adalah Ryan Giggs (1207), Park Ji-Sung (1231), Cristiano Ronaldo (1278) dan Wayne Rooney (1282).

Sebagai pelengkap, ditampilkan juga layout starting eleven, dengan headshot yang jelas-jelas dicomot dari Winning Eleven. Entah sudah minta izin ke Konami atau belum.

Entah apa yang dipikirkan redaksi BangkaPos hingga mereka berani memasukkan penggalan di atas dalam beritanya. Yang benar saja, masa analisa laga sekaliber final Liga Champions didasarkan pada game PS? Kalau misalnya Bola atau Soccer melansir berita macam ini, mestinya akan jadi bahan tertawaan penggila bola di republik ini. Mungkin karena BangkaPos levelnya cuma dua pulau jadi redaksinya cuek bebek.

Bagaimanapun juga, selamat untuk redaksi BangkaPos. Mereka setidaknya berhasil membuat satu orang tersenyum miris.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s