Showing off, part 2

cf_shift-switching_2
Screenshot di atas bukanlah tampilan Aero-nya Windows Vista, tapi efek Shift-Switcher pada Ubuntu. Lumayan juga untuk komputer yang cuma punya RAM 512MB dan VGA cuma 8MB.

Ya, ya, ya. Saya tahu saya dulu memang pernah bilang kalau saya tidak berminat dengan segala macam eye-candy yang ditawarkan Ubuntu. Gara-gara keyakinan yang keliru sih. Kini setelah “keyakinan” tersebut diluruskan, tidak boleh tidak, saya semestinya mencicipi kinclongnya Compiz Fusion, dong.

Untuk itu saya membutuhkan beberapa paket tambahan. Ada 3 paket yang saya unduh dari repositori Ubuntu, yaitu

  • compizconfig-settings-manager_0.7.4-0ubuntu2_all.deb
  • compiz-fusion-plugins-main_0.7.4-0ubuntu6.2_i386.deb
  • python-compizconfig_0.7.4-0ubuntu1_i386.deb

Setelah ketiganya diinstall dari gnome-terminal, saatnya tinkering around.

"curved" Expo Shift-switcer, "cover" mode "Pentagonal" desktop Cube

Hmm, kira-kira masih bisa dijejali dengan virtualbox nggak ya?

2 thoughts on “Showing off, part 2

    • Sudah dipamerkan, dan pada takjub.😉
      Tapi ya itu, cuma sampai tahap “takjub”. Kalau diajak pakai, masih atuuut….

      Dan, ehmm, saya bukan orang kantoran…

Tinggalkan Balasan

