Pstnn ttn skgtn dam sms

Judul entri kali ini adalah singkatan dari “Postingan tentang penggunaan singkatan dalam sms”

Gft jur asdrt kou dasn hjhda etlk hgab fger

Tidak persis seperti diatas, tapi bisa menggambarkan SMS yang biasa saya terima, yang sering menggunakan kata-kata yang disingkat sedemikian rupa. Entah demi alasan penghematan atau gaul atau apa, yang jelas saya lebih sering tidak paham daripada paham apa kata-kata yang disingkat itu. Mungkin saya-nya yang kuper.

Saya berkeyakinan bahwa dalam berkomunikasi, segala sesuatunya harus disampaikan sejelas mungkin, agar tidak terjadi kesalahmengertian. Karena itu saya selalu mencoba (tidak selalu berhasil) menghindari penggunaan singkatan jika hendak mengirimkan SMS. Toh, SMS panjang atau pendek, biaya yang saya keluarkan untuk mengirimkan SMS sama saja (kecuali kalau saya menggunakan Esia).

Omong-omong, apakah “kesalahmengertian” itu kata yang baku ?

One thought on “Pstnn ttn skgtn dam sms

  1. dalam berkomunikasi, segala sesuatunya harus disampaikan sejelas mungkin, agar tidak terjadi kesalahmengertian

    Setuju. Apabila kedua belah pihak (pengirim dan penerima) sudah saling mengerti, silakan saja menggunakan bahasa gaul atau bahasa sandi atau apa lah, terserah. Tapi saat berkomunikasi dengan pihak yang belum tentu mengerti, sebaiknya pnlsn spt ini dihindari untuk meminimalisir kesalahpahaman.

Tinggalkan Balasan

